UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA DILMIL III-14 DENPASAR

Denpasar, 01 Juni 2019 ; 09.00 Wita

Telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir PANCASILA Tahun 2019 di Halaman Markas Dilmil III-14 Denpasar. Kadilmil III-14 Denpasar Bapak Letkol Chk Hanifan Hidayatulloh, SH., MH. bertindak langsung sebagai Irup dalam Upacara tersebut yang selanjutnya menyampaikan Amanat Peringatan Hari Lahir Pancasila dari Kepala BPIP Republik Indonesia dengan pokok-pokok sebagai berikut :

  • Sebagai bangsa besar  kita  tidak akan meninggalkan  sejarah,  apa yang  oleh Bung  Karno  pernah  disebut “JAS MERAH”.  Untuk  menghormati jasa  pendiri  bangsa  sekaligus  meneguhkan   komitmen  terhadap  ideologi negara itulah kita memperingati hari kelahiran Pancasila sebagai salah satu kebanggaan  nasional (national pride).
  • Melalui  peringatan  hari  kelahiran  Pancasila  1   Juni  2019,   Pancasila  perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa   dan   bernegara.   Kita   semua    harus   terus   menerus   secara konsisten  merealisasikan  Pancasila sebagai dasar negara,  ideologi  Negara dan  pandangan  dunia  yang  dapat  membawa   kemajuan  dan  kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan  tatanan  kehidupan  masyarakat  yang   rukun,   damai,  adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.  Kita Indonesia, Kita Pancasila.

Kegiatan Upacara diikuti oleh seluruh Personel mulai dari Honorer, Militer, ASN, Pejabat Struktural dan Para Hakim. Kegiatan berjalan tertib dan lancar, kegiatan diakhiri dengan foto bersama peringatan Hari lahir Pancasila Tahun 2019, selesai.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*