PROTOKOL KESEHATAN UNTUK MENCEGAH PANDEMI COVID-19 DI MASA NEW NORMAL

Mencuci tangan dengan sabun harus menjadi kebiasaan bagi diri sendiri dan keluarga. Karena kebiasaan ini akan memberikan banyak manfaat kesehatan. Karena kesehatan tubuh berawal dari tangan yang bersih.

Sekarang, Anda tentu harus mengetahui 6 langkah cuci tangan pakai sabun yang baik dan benar terlebih dahulu. Hal ini penting agar kebersihan tangan semakin maksimal setelah Anda selesai mencucinya.

Inilah 6 Langkah Cuci Tangan pakai Sabun yang Benar 

  • Mulailah membasuh tangan dengan air bersih yang mengalir, lalu gunakan sabun cuci tangan ke telapak tangan Anda secukupnya. Rekatkan antara tangan kanan dan tangan kiri Anda. 
  • Setelah itu posisikan telapak tangan kanan Anda di atas punggung tangan kiri dan sebaliknya. Biasanya bagian ini sering luput dari perhatian karena mayoritas orang hanya mencuci telapak tangan.
  • Telapak dengan telapak dan sela-sela jari juga harus dibersihkan dengan sabun. Usapkan sabun pada seluruh sela-sela jari hingga berbusa. Bagian jari yang satu ini kerap menjadi tempat bersarangnya kotoran dan bakteri usai beraktivitas.
  • Letakkan punggung jari pada telapak satunya dengan jari saling mengunci, agar lebih merata ke seluruh bagian tangan.
  • Jempol kanan digosok memutar oleh telapak kiri dan sebaliknya.
  • Jari kiri menguncup, gosok memutar ke kanan dan ke kiri pada telapak tangan dan sebaliknya. Pengadilan Militer III-14 Denpasar telah melaksanakan gerakan cuci tangan pakai sabun kepada seluruh pengunjung, bagi seluruh tamu, pengunjung maupun para pihak pemangku kepentingan berperkara wajib melaksanakan protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh Pengadilan Militer III-14 Denpasar, melalui mencuci tangan dengan sabun dan juga mengikuti pengecekan suhu tubuh baik pengunjung bahkan seluruh personel yang berdinas setiap harinya, gerakan ini akan terus dipedomani untuk menjaga kebersihan dan kesehatan setiap warga masyarakat, Mari Cuci Tangan Pakai Sabun, Terima Kasih, Selesai.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*