PEMUSNAHAN BARANG BUKTI PERKARA PEMBUNUHAN DAN NARKOTIKA

Denpasar, 20 September 2017, Dengan telah berkekuatan hukum tetap perkara pidana yang telah diputus oleh Pengadilan Militer III – 14 denpasar yaitu 2 (dua) perkara Narkotika dengan terdakwa Pratu Endang Ardiansyah dan Sertu Moh Zen dengan dakwaan pasal   127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Th 2009 Tentang Narkotika dan Perkara Kopda Muhammad Muslimin dengan dakwaan Pasal 106 ayat (3) KUHPM maka sesuai dengan ketentuan yang berlaku terhadap barang bukti yang diputus dirampas untuk negara diadakan pemusnahan. Adapun barang bukti yang dimusnahkan 1buah tes urine jenis multi drug 1 stel bong kaca (alat hisap sabu) 3 buah korek gas yang sudah dimodifikasi 1 buah pipa kaca yang sudah dirakit 4 buah sedotan air warna putih, 2 buah tutup botol air mineral 1 buah gunting warna merah dan 1 bilah sangkur bertuliskan kopaska dengan gagang warna hitam, 1 buah kaos pendek warna putih bertuliskan ac milan dan 1 buah celana pendek warna biru bergaris yang di pergunakan  oleh terdakwa kopda Muhammad Muslimin dalam kasus Pembunuhan.

 

Pengawasan dan pemusnahan barang sitaan  dijajaran wilayah Hukum Pengadilan Militer III-14 Denpasar dilaksanakan rabu 20 september di halaman Kantor Oditurat Militer III-14 Denpasar  dan disaksikan oleh pejabat yang mewakili unsur  POMDAM IX/Udayana Kapten A.A Gede Kencana, Lettu Subandi DENPOM AL, Hakim Militer III-14 Denpasar Mayor laut (KH) Bagus Partha Wijaya, S.H., M.H. dan Kepala Oditurat Militer III-14 Denpasar Letkol Laut (KH) I Komang Suciawan, S.H.

 

Pemusnahan benda sitaan yang bersifat membahayakan dan terlarang untuk diedarkan yaitu dengan cara dibakar, dirusak dan dihancurkan sehingga fungsi dari benda tersebut musnah atau tidak dapat dipakai lagi  proses pemusnahan barang bukti Narkotika dilakukan dengan cara dibakar dan untuk sangkur di musnahkan dengan cara di potong menggunakan gergaji mesin. (Humas)

 

Foto DilmilFoto dok

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*