BIMBINGAN TEKNIS HAKIM MILITER DITJEN BADILMILTUN MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA TA 2017

Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung Republik Indonesia kembali mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis untuk para Hakim lingkungan Peradilan Militer seluruh Indonesia yang berlangsung sejak tanggal 15  sampai dengan 17 Maret 2017 yang lalu bertempat di Hotel Sovereign Bali, Denpasar Bali. Kegiatan ini mengambil tema “Membangun integeritas dan profesionalisme hakim militer menuju peradilan militer yang agung” dibuka oleh Dirjen Badilmiltun  Mayjen TNI Mulyono, S.H., S.IP., M.H., dihadiri oleh ibu Sekretaris Ditjen Badilmiltun, Jeanny H.V Hutauruk, S.E., Ak., M.M., Kadilmiltama Brigjen TNI Bambang Aribowo.S.H.,M.H. Yang Mulia Hakim Tinggi Prof. Dr. Surya Jaya, S.H., M.Hum. serta para Kepala dari 3 lingkungan Peradilan dan para undangan lainnya. Peserta yang mengikuti Kegiatan Bintek ini adalah para Hakim di lingkungan Peradilan Militer dari seluruh Indonesia. Dalam pidato pembukaannya, Dirjebadilmiltun  Mayjen TNI Mulyono, S.H., S.IP., M.H., antara lain mengatakan bahwa seorang hakim sebagai penegak hukum harus memiliki kemandirian sikap, kemandirian berpikir dan kemandirian tanggung jawab dalam memahami kasus yang dipercayakan kepadanya.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dan menghasilkan sebuah Pembulatan Hasil berupa Kesepakatan Denpasar 2017 yang terdiri dari 6 Materi tentang hal-hal yang menyangkut permasalahan teknis maupun non teknis. Selengkapnya isi dari Kesepakatan Denpasar 2017 dapat di unduh pada link di bawah. Secara umum kegiatan ini berlangsung lancar sampai dengan acara penutupan pada hari Jumat tanggal 17 Maret 2017 yang ditutup oleh Kadilmiltama brigjen Bambang Aribowo.S.H.,M.H.

Demikian kegiatan Bintek Hakim lingkungan Peradilan Militer tahun 2017 ini, semoga dapat meningkatkan kualitas dan kinerja para Hakim lingkungan Peradilan Militer untuk dapat lebih baik lagi dalam kontribusinya mewujudkan misi menjadi peradilan yang agung.

Link Kesimpulan Bintek hakim TA 2017 Denpasar :KLIK DISINI

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*